7 Situs dan Platform Media Sosial Teratas 2021 Yang Harus Dimiliki Untuk Membangun Bisnis Anda

Saat sekarang ini untuk mendatangkan audiens maupun berinteraksi dengan mereka, media sosial adalah faktor penting dalam membangun bisnis baru anda

Top ad

 

Sobat ingin membangun bisnis? Mau tahu situs media sosial mana yang harus dimiliki bisnis, merek/brand, atau blog kamu di tahun 2021? Kamu datang ke tempat yang tepat. Karena platform media sosial memungkinkan kamu untuk merebut dominasi hasil pencarian informasi terkini di Google.

Dibawah ini Brozing.com sajikan data rangkuman untuk membantu sobat mengetahui platform media sosial teratas di seluruh dunia guna memberikan wawasan yang akan membantu kamu menentukan mana yang terbaik untuk bisnis, merek, atau blog anda.

Middle Ad 1


Baca Juga

Parallax Ad


Middle Ad 2

1. Facebook

Facebook merupakan platform media sosial terbesar di dunia. Jangkauan besar Facebook dan kapabilitas pemasaran media sosial danyang kuat membuatnya menjadi hal yang mudah bagi sebagian besar bisnis dan jika kamu seorang pembuatn konten (baik itu entri blog, infografi, atau artikel untuk klien), Facebook adalah salah satu platform media sosial terbaik untuk berbagi konten.


2. Youtube

Dalam hal jejaring sosial, Youtube mendominasi berbagi konten video. Youtube memungkinkan pengguna memposting, mengomentari, dan memberi suara positi atau negatif pada konten (video musik, acara TV, Vlog, konten pendidikan, Live Streaming, cuplikan film, dan banyak lagi). Platform besar berbagi video ini berfungsi sebagai mesin pencari masif (urutan ke-2 setelah Google), menbuat SEO sebagai pertimbangan penting bagi pembuat konten. 

Jadi, kemungkinan audiens kamu secara teratur menonton situs media sosial yang sangat populer ini untuk dihibur, dididik, dan mencari informasi. Akankah mereka menemukanmu di sana? 


3. Whatsapp

Berdiri sebagai yang paling populer di pasar aplikasi perpesanan, dengan jumlah pengguna aktif terbanyak. Di Whatsapp pengguna dapat mengirim pesan teks dan suara atau panggilan suara dan video secara gratis. Hal itu tidak bisa kita pungkiri mengapa Whatsapp menjadi aplikasi jejaring sosial yang begitu populer dengan bisnis kecil.


4. WeChat

WeChat (Weixin) adalah salah satu situs media sosial paling populer di negri tirai bambu, Tiongkok. Sama halnya dengan Whatsapp, di aplikasi yang dimiliki oleh Tencent, perusahaan induk QQ, dan QZone ini juga dapat berbagi foto, melakukan panggilan video, dan texting. Keunikan dari aplikasi ini adalah WeChat merupakan aplikasi perpesanan, media sosial, dan aplikasi pembayaran yang digabungkan menjadi satu, dan pengguna juga bisa bermain game, berbelanja, dan mengakses layanan pemerintah melalui platform tersebut. Dengan kata lain, WeChat adalah platform besar dengan banyak opsi pemasaran dan berbayar untuk brand dan bisnis.


5. Instagram

Layaknya Youtube, Instagram adalah platform berbagi video dan foto tempat pengguna mengunggah foto dan video pendek, sering kali menambahkan filter dan efek lain sebelum akhirnya mereka membagikannya dengan keluarga dan teman. Dimiliki oleh Facebook, yang menyediakan data pemasaran yang kuat untuk menjangkau audiens kamu. Instagram merupakan tempat yang tepat untuk memamerkan produk dan membagikan kisah yang terpusat tentang bisnis kamu.


6. Tiktok

Satu lagi nih aplikasi dari China, TikTok adalah jaringan sosial yang sangat populer. Dengan fitur utama berbagi video pendek, pengguna membuat berbagai jenis video perulangan pendek. Seperti platform jejaring sosial lainnya, algoritmanya akan mempelajari dari apa yang kamu suka dan menampilkan konten rekomendasi serupa dari waktu ke waktu.

Jika kalian menggunakan ini, ini adalah tempat yang cocok untuk mengembangkan bisnis kamu.


7. Twitter

Sudah banyak dikenal, Twitter merupakan platform microblogging dimana pengguna dapat berbagi postingan pendek yang disebut tweet (maksimum 280 karakter) dengan pengikut mereka. Kemudian pengguna juga bisa menyukai, mengomentari, atau me-retweet postingan ini ke pengikut mereka. Ini seperti percakapan terbuka dengan orang-orang di seluruh dunia. Twitter penuh dengan bisnis dan brand yang berkomunikasi dengan audiens mereka. Twitter adalah tempat yang tepat untuk bercakap-cakap dengan audiens kamu.


Setiap jejaring sosial yang kami bahas memiliki pro dan kontra. Pilih satu atau dua yang menurut kamu cocok untuk brand/merek kamu.

Bottom Ad
Link copied to clipboard.